Thursday, April 25, 2013

Yuk! Penuhi Asupan Kalsium Agar Tulang Awet Muda

Jakarta - Osteoporosis tidak hanya dialami orang tua, namun bisa juga dialami oleh orang muda. Nah, agar tulang awet muda alias tak gampang mengalami pengeroposan, maka penuhilah asupan kalsium.

"Kurangnya asupan nutrisi kalsium sejak muda akan berisiko osteoporosis apalagi sudah tua nanti akan memperparah kondisi tulang," ucap dr Siti Annisa Nuhonni SpKFR seorang spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi.

Ia menjelaskan hak itu dalam kegiatan Anlene dengan tema "Even Heroes Need a Hero" di Carrefour Mall Kota Kasablanka Lantai LG, Jl Casablanca kav 88 Jakarta, dan ditulis pada Jumat (26/4/2013).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Fransisca Susy Susanti atau yang populer dengan panggilan Susy Susanti. Susi yang merupakan pahlawan bulutangkis Indonesia ini mengakui bahwa minum susu adalah salah satu hal yang paling ditekankan ketika ia menjadi atlet.

"Dulu latihan itu bisa 3 kali sehari dan menghabiskan waktu 4-8 jam sehari. Tentu saya membutuhkan asupan kalsium yang cukup oleh sebab itu minum susu sangat ditekankan oleh ahli gizi kami," kata Susy.

Susy yang sudah berusia 42 tahun saat ini masih terlihat bugar. Ia mengakui kesehatan menjadi prioritas. Untuk menjaga kesehatan tulang, Susy berlatih 3 kali seminggu dan minum susu. Susy meyakini minum susu dan olahraga rutin akan membantu penyerapan kalsium.

"Agar dapat bebas bergerak aktif hingga lanjut usia," ucap Susy.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...