Wednesday, April 24, 2013

Pria Merasa Lebih Seksi Setelah Punya Anak

Jakarta - Saat hamil dan sesaat setelah melahirkan, ada perubahan bentuk tubuh pada seorang perempuan. Tubuh yang lebih gemuk membuat para ibu baru merasa tak lagi seksi. Tapi berbeda dengan pria, mereka justru merasa lebih seksi setelah memiliki anak.

Studi yang dimuat Journal of Gender Studies-lah yang mengemukakan bahwa pria merasa lebih atraktif setelah anaknya lahir. Demikian dikutip dari Today, Rabu (24/4/2013).

Berbeda dengan ayah baru yang suka melihat penampilannya di cermin, dari penelitian diketahui bahwa persepsi perempuan terkait daya tarik tubuhnya setelah punya anak malah menurun. Nah, persepsi pria akan penampilannya kembali ke tingkat normal setelah setahun kelahiran anaknya.

Terapi keluarga, Hal Runkel, menyebut hasil penelitian itu sangat masuk akal. Lumrah seorang pria merasa lebih seksi setelah punya anak karena seolah mereka mendapat pengakuan bahwa dirinya subur, spermanya sehat sehingga bisa membuahi sel telur.

Dalam acara di televisi Today yang dipandu Willie Geist, diketahui para pria bisa menjaga persepsi seksi dalam jangka panjang jika benar-benar menjaga tubuhnya. Namun bagi Runkel, tetap menarik di mata istri adalah yang utama.

Aktor yang juga ayah dari 5 anak, Terry Crews, dalam kesempatan yang sama setuju bahwa pria harus menjaga penampilan untuk tetap menawan. Sebab baginya jika seseorang terlihat baik, maka diri sendiri akan merasa baik. Ketika diri sendiri merasa baik, maka performanya baik. Dan jika performanya baik, maka akan dibayar dengan baik pula.

Menurut Crews memang ada berbagai reaksi yang didapatnya atas penampilannya. Namun umumnya dia mendapat reaksi positif jika berpenampilan baik.

"Itu benar lho," tegas Crews.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...