Wednesday, April 24, 2013

Jangan Dipakai, Ini Ciri-ciri Kondom Palsu

Accra - Kondom adalah salah satu alat untuk mencegah kehamilan. Popularitas kondom rupanya menginspirasi orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat yang palsu. Jadi hati-hati mendapat kondom palsu.

Dikutip dari health.india.com, Kamis (25/4/2013), di Ghana telah ditemukan adanya kondom palsu buatan China. Kondom tersebut tidak lolos uji laboratorium Badan Pengawasan Obat dan Makanan setempat.

Diketahui kondom palsu itu memiliki ciri terdapat lubang dan mudah terbakar jika mendapat tekanan tertentu. Selain itu kondom mudah robek saat seks masih berlangsung.

Umumnya kondom berukuran lebih kecil dari kebanyakan kondom yang dijual di pasaran, selain itu tidak memiliki pelumas yang memadai. Dalam kemasan tidak ada identitas produsen dan alamatnya, melainkan hanya ada kalimat 'dibuat di RRC'.

Karena berlubang dan mudah robek, tentunya kondom ini tidak hanya tak mampu mencegah kehamilan tetapi juga tidak mampu mencegah penularan penyakit menular seksual, termasuk HIV-AIDS.

Kondom palsu ini bernama 'Be Safe' dan diimpor dari Henan Xibei Latex Company Limited. Karena diketahui palsu, 110 juta kondom disita. Dari penyelidikan terungkap perusahaan China yang menyuplai kondom palsu ini memiliki alamat produksi di Yanjin, Xinxiang City, Provinsi Henan. Perusahaan India yang berbasis di Kenya juga dikaitkan dengan peredaran kondom palsu tersebut.

Kasus ini menambah panjang daftar orang asal China yang ditangkap di Ghana. Bulan lalu sejumlah orang berkewarganegaraan China ditangkap dan dideportasi karena terkait dengan penambangan ilegal. Baru-baru ini ada juga orang dari China yang ditangkap polisi karena perampokan bersenjata.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...