Tuesday, April 23, 2013

Sering Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama, Pria Dianggap Lebih Romantis

Jakarta - Di balik sosoknya yang tegap, gagah, bahkan terkadang sok jago, siapa sangka ternyata pria sebenarnya memiliki hati yang lembut. Untuk masalah asmara misalnya, pria tak kalah romantisnya dibanding wanita. Bahkan sebuah survei menemukan pria lebih romantis dibanding wanita.

Sebuah survei yang dimuat dalam buku berjudul The Normal Bar menanyakan 10.000 orang di seluruh dunia tentang sikapnya terhadap cinta dan hubungan. Hasilnya menemukan bahwa sekitar 48 persen pria mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama. Sedangkan pada wanita, hanya 28 persen yang mengatakan serupa.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (23/4/2013), buku ini memuat survei berisi 1.300 pertanyaan mengenai segala hal yang menarik dari calon pasangan. Survei ini juga menemukan bahwa ada sekitar 74 persen orang yang bahagia dalam hubungannya. Sekitar 66 persen responden percaya bahwa pasangannya merupakan belahan jiwanya.

Namun yang mengkhawatirkan, sekitar 15 persen responden mengaku pernah berselingkuh. Bahkan jumlah ini mengalami lonjakan yang cukup drastis ketika pertanyaannya diubah menjadi pengalaman melakukan seks di luar nikah. Sebanyak 30 persen pria dan 19 persen wanita mengaku pernah melakukan seks di luar pernikahan yang sedang dijalani.

The Normal Bar ditulis oleh pengusaha Chrisanna Northrupp bersama akademisi bernama Profesor Lada Schwartz, sosiolog di University of Washington dan Profesor James Schwartz, Direktur Pusat Penelitian Ilmu Sosial di George Mason University di Virginia.

Seperti yang banyak diyakini orang, survei juga menemukan bahwa faktor yang paling penting bagi kebahagiaan dan kelanggengan hubungan adalah komunikasi. Kurangnya komunikasi disebut-sebut sebagai alasan nomor satu rusaknya sebuah hubungan asmara.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...