Wednesday, April 24, 2013

Tak Hanya Payudara dan Bokong, Implan Silikon Kini Merambah Bibir

Jakarta - Implan silikon untuk keperluan kosmetik kebanyakan hanya dikenal di bagian payudara dan bokong saja. Tujuannya untuk menambah kemolekan tubuh wanita. Belakangan, muncul tren baru penggunaan implan silikon, yaitu memasang implan pada bibir.

Memasang implan pada bibir bertujuan untuk membuat bibir terlihat lebih tebal dan seksi. Untuk mendapat bibir seperti ini, sebelumnya para wanita mengandalkan prosedur suntikan pengisi, bukan implan. Karena menyuntik dengan pengisi efeknya tidak bertahan lama, maka banyak wanita yang berpindah ke silikon implan.

Seperti dilansir New York Daily News, Kamis (25/4/2013), implan silikon ini makin populer di kalangan pasien bedah kosmetik yang telah mencoba prosedur suntikan pengisi. Beberapa tahun terakhir, pasien tersebut mulai beralih dan memutuskan ingin bibirnya terlihat lebih tebal untuk selamanya.

"Orang yang mendapat suntikan harus datang setiap 6 bulan sampai 1 tahun sekali. Jadi mereka memasang implan untuk membuatnya permanen. Mereka menyukai hasilnya," ujar dr Adam Hamawy, seorang ahli bedah plastik yang berkantor di New York City.

Dr Hamway menuturkan, suntikan pengisi memang masih populer di kalangan pasiennya, namun hasil dari penggunaan implan terlihat lebih baik. Hasil suntikan terkadang dapat terlihat tak beraturan atau mengental. Karena implan silikon berbentuk silinder mulus, pasien dapat memilih ukuran yang tepat.

Setiap bulannya, dr Hamway mengaku mendapat sekitar 2 - 3 pasien yang ingin menjalani pemasangan implan silikon pada bibirnya. Padahal beberapa tahun sebelumnya tidak ada yang berminat.

Prosedur ini dilakukan di kantor dokter dengan pembiusan lokal dan memakan waktu sekitar setengah jam. Dua sayatan kecil dibuat di sudut mulut, kemudian ahli bedah mengiris lapisan bibir untuk memasukkan implan silikon.

"Prosedur ini aman seperti implan payudara atau implan dagu. Hasilnya akan terlihat normal dalam waktu tiga sampai lima hari sesudahnya," kata dr Hamawy.

Tak hanya di New York City, ternyata prosedur ini juga mulai digemari di Hollywood. Misalnya seperti yang dituturkan seorang ahli bedah plastik yang bermarkas di Los Angeles bernama Vladimir Grigoryants, dia mengaku terjadi lonjakan pasien yang meminta implan silikon di bibir.

"Dengan suntikan, mereka bisa bertahan satu atau dua bulan atau beberapa pasien bahkan tidak melihat (perbedaan). Akhirnya pasien akan meminta sesuatu yang lebih permanen," ungkap Grigoryants.

Untuk memasang implan silikon di bibir, Grigoryants menarik biaya antara US$ 4.500 atau sekitar Rp 43,7 juta hingga US$ 6.500 atau sekitar 63,1 juta. Grigoryants juga telah memasang implan silikon pada bibirnya sendiri.

"Saya telah melakukannya untuk diriku sendiri dan ahli bedah telah menelepon saya dan bertanya tentang prosedur ini. Jadi saya tahu banyak dokter bedah yang melakukannya," kata Grigoryants.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...