Monday, September 23, 2013

Wanita Berbobot 141 Kg Berbagi Foto agar Lemak Tubuhnya Dianggap Cantik

California - Wanita yang bertubuh gemuk sering disisihkan karena dianggap tidak menarik. Tapi seorang wanita dengan bobot lebih dari 141 kg justru dengan sangat percaya diri memotret lemak tubuhnya sendiri dengan pose hampir telanjang di tempat umum dan menyebarkan di internet.

Denise Jolly (34 tahun), dari Berkeley, California, membuat sebuah proyek yang ia beri nama 'Be Beautiful Project'. Dalam proyek ini, ia membuat perjalanan fotografi selama 30 hari dengan sengaja memotret tubuhnya sendiri, lengkap dengan gelambir lemak dan selulitnya. Dengan menunjukkan foto-foto tersebut, ia ingin dihargai, juga agar orang lain dapat menerima dan menyukainya apa adanya.

Dalam proyek tersebut, Jolly memutuskan berbagi foto aktivitas kesehariannya dengan berpose di tempat umum hanya mengenakan pakaian dalam. Ia juga menambahkan kata 'Be Beautiful' di tubuhnya, terutama di bagian-bagian yang berlemak.

"Aku sudah menyosialisasikan seluruh hidupku untuk tidak menyukai diriku sendiri karena aku gemuk. Aku sudah gemuk dari kecil dan kemungkinan mustahil untuk menjadi kurus," ujar Denise Jolly, seperti dilansir Dailymail, Senin (22/9/2014).

Karena merasa tidak mungkin untuk 'memperbaiki' bentuk tubuhnya yang gemuk, Jolly pun memilih untuk merebut kembali tubuhnya dan kepercayaan dirinya dengan berbagi foto dalam keadaan tubuhnya yang paling rentan.

Selama 30 hari, Jolly 'berkencan' dengan dirinya sendiri, pergi ke tempat-tempat favorit dan berpose hampir telanjang dengan hanya memakan pakaian dalam.

"Aku ingin melakukan sesuatu yang pribadi. Banyak gambar yang aku ambil sendiri. (Cermin) adalah cara bagiku untuk melakukannya dan juga adalah cara bagiku untuk melihat tubuhku sendiri," jelas Jolly.

Sebagian besar tantangan bagi Jolly adalah berbagi foto-foto dengan komunitas media sosialnya. Memang, setelah posting foto pertama dirinya, di mana ia mengenakan slip dress ketat berwarna oranye, dia mengatakan dia merasa seperti ingin muntah.

Tetapi di luar dugaannya, komunitas media sosial menanggapinya dengan sangat positif. 113 orang 'suka' pada album Facebook, dengan puluhan komentator bertepuk tangan atas keberaniannya.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...