Monday, September 23, 2013

Rekam Operasi Otaknya Sendiri, Seleb YouTube Pecahkan Rekor Dunia

Jakarta - Seorang selebritis dunia maya melakukan aksi eksentrik. Dia merekam operasi bedah otak yang dijalaninya, lalu videonya diunggah ke YouTube. Saking lamanya proses perekaman, dia pun berhasil memecahkan rekor dunia.

Di kalangan pecinta dan penikmat video YouTube, nama Charles Trippy agaknya sudah tak asing lagi. Di tahun 2012 lalu, pria asal Tampa, Florida ini pernah pingsan dan kejang. Hasil pemeriksaan menemukan ada tumor di kepalanya yang dengan segera diangkat oleh dokter.

Anehnya, prosedur tersebut agaknya belum sepenuhnya menyelesaikan masalah, sebab Trippy masih saja menderita kejang berulang kali. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dokter menemukan ada sepotong kecil tumor yang tersisa di otaknya. Maka dia pun dijadwalkan menjalani operasi otak untuk kedua kalinya.

Dikutip dari Fox News pada Senin (23/9/2013), operasi tersebut dijalani Trippy pada tanggal 17 September. Hanya saja, kali ini dia ingin berbagi dengan para fans yang sudah men-subscribe channel YouTube-nya. Setelah mendapat izin dokter untuk merekam dan mengunggah prosedur operasi ke dunia maya, Trippy bersedia dibedah kepalanya sambil tetap terjaga.

Dia merekam segala proses medis yang dijalani, mulai dari persiapan bedah, saat operasi berlangsung, hingga ketika menjalani pemulihan di ranjang rumah sakit. Oleh karena itu, Guinness World Record mengganjarnya sebagai pemecah rekor video dengan jumlah hari terbanyak berturut-turut yang diunggah ke YouTube.

"Hai Sayang. Aku mencintaimu. Semuanya berjalan dengan baik. Otakku terbuka dan kau dapat melihat tidak ada remote TV seperti yang kita pikir," kata Trippy bercanda, menyapa istrinya yang menemani saat operasi.

Dengan video terbarunya ini, Trippy berharap dapat meraih sejuta juta subscriber di channel YouTube-nya. Ternyata target itu berhasil diraih, sebab sampai saat ini dia sudah mengantongi lebih dari sejuta orang yang men-subscribe.






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...