Friday, April 4, 2014

USG Canggih, Praktis dan Bisa Dibawa ke Mana-mana

Bangalore, India - Saat hamil, bisa 'melihat' jabang bayi yang tengah tumbuh di dalam rahim lewat pemeriksaan USG (ultrasonografi) tentu menjadi pengalaman menyenangkan bagi seorang wanita. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa dirasakan oleh sebagian wanita yang tinggal jauh dari rumah sakit modern. Sebagai solusinya, diciptakanlah USG portabel yang mudah dibawa ke mana-mana.

USG canggih tersebut diberi nama VISIQ, ultrasound scan yang praktis, mudah digunakan, dan bisa dibawa ke mana-mana. Dengan adanya alat ini, pemeriksaan USG tak hanya bisa dilakukan di rumah sakit besar, melainkan juga di daerah-daerah terpencil yang jauh dari kota.

"Karena portabel, memungkinkan alat ini digunakan di primary healthcare," ujar Krishnakumar, Vice Chairman, MD, Philips India, dalam acara Philips Global Media Onsite, di Philips Innovation Campus, Bangalore, India, Kamis (3/4/2014).

Tidak seperti USG konvensional yang telah ada, VISIQ menawarkan desain yang sangat portabel. Alat ini hanya terdiri dari tablet tipis, serta alat scan yang terhubung dengan kabel USB. VISIQ juga sangat mudah digunakan dan dirancang dengan kontrol intuitif yang sama dengan smartphone dan tablet. Kesederhanaan yang terintegrasi memungkinkan dokter dengan mudah dan cepat memberikan diagnosis dan perawatan kepada pasien.

"VISIQ bisa melakukan pemindaian dalam beberapa detik," jelas Sujit Kumar, GM Ultrasound Philips India.

Kumar menjelaskan komponen VISIQ merupakan miniatur dalam transduser dan dirancang untuk bekerja dengan layar kompak, sinyal pengolahan canggih, yang mampu memberikan hasil gambar diagnosis klinis yang optimal, bahkan untuk kasus sulit sekali pun.

Dokter hanya perlu bekerja dengan tablet layar sentuh, memilih ikon yang diperlukan, memperkecil atau memperbesar gambar dengan mudah, dan memberikan diagnosis yang tepat pada pasien, kapanpun dan di manapun.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...